Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Secara Online,Hasilnya Memuaskan.

Kartu Prakerja yang selalu dibicarakan masyarakat Indonesia akan segera dirilis, dan pendaftaran Kartu Prakerja akan dimulai pada minggu kedua April 2020. Lalu, tolong beri tahu saya cara mendaftar sebelum mendapatkan pekerjaan. kartu?

Jadi, sebelum mendaftar, Anda perlu mengetahui empat fakta tentang kartu prakerja ini. Banyak yang percaya bahwa non-pekerja menerima gaji dan tunjangan dari pemerintah, yang ternyata salah paham. Oleh karena itu, cobalah mencari informasi tentang kartu prakerja ini.

4 Fakta Kartu Prakerja yang Harus Anda Ketahui

 

Apa itu kartu prakerja?

Oleh karena itu, kartu ini merupakan program dukungan untuk meningkatkan kapasitas kerja yang diberikan dalam bentuk dana pelatihan dan insentif pasca pelatihan. Siapa pun yang mendaftar untuk kartu pra-kerja ini hanya dapat menerima bantuan satu kali.

Apakah hanya penganggur yang bisa mengajukan kartu prakerja?

Bukan hanya pengangguran, gojek, ojek online, pekerja, karyawan, karyawan, orang yang sudah bekerja, semua orang bisa mendaftarkan kartu prakerja, dan pengusaha bisa mendapatkan kenaikan program kartu prakerja. Semua warga negara UEA yang berusia di atas 18 tahun yang saat ini tidak terdaftar di sekolah atau perguruan tinggi. Namun, selama periode awal ini, pekerja dan UKM yang terkena dampak pandemi virus corona (COVID-19) akan diprioritaskan.

Apakah bantuan itu tunai?

Seperti disebutkan sebelumnya, program kartu pra kerja ini merupakan bantuan pelatihan, sehingga didukung secara cashless dengan platform digital kolaboratif (mitra) dan pembayaran kartu pra kerja resmi.

Seberapa sering Anda mendapatkan dukungan kartu sebelum Anda mendapat pekerjaan?

Jika Anda mendaftar sebagai peserta, bantuan ini akan diberikan sebanyak delapan kali dalam beberapa tahapan.

Biaya Pelatihan Rp 1.000.000 (1 kali)
Insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 (4 kali)
Insentif Survei Ketenagakerjaan Rp 50.000 (3 kali)

Cara pendaftaran kartu prakerja ini bisa Anda dapatkan secara online dari website resmi www.prakerja.go.id. Sebelum Anda dapat mendaftar untuk bantuan ini, Anda harus membuat akun login di situs web Anda yang memungkinkan Anda menggunakan email atau nomor ponsel aktif Anda.

Proses daftar kartu prakerja memerlukan input data yang cermat, karena khawatir akan bermasalah nantinya dalam proses pengecekan data dari pusat. Yang penting formulir harus diisi sesuai KTP atau Kartu Keluarga yang masih berlaku.

Cara mengajukan kartu prakerja online

Untuk membuat akun di prakerja.go.id yang telah dimuat sebelumnya oleh tirto.id:

Buka browser Anda dan buka halaman di www.prakerja.go.id
Kemudian klik Daftar. Masukkan alamat email atau nomor ponsel Anda dan klik tombol Daftar lagi.

Kode verifikasi kemudian akan dikirim melalui email atau SMS (tergantung pada apa yang Anda gunakan dalam proses pendaftaran awal).
Setelah memasukkan kode verifikasi, akun Anda akan berhasil didaftarkan.
Setelah membuat akun di situs, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan kartu pra-kerja.

Masuk ke akun situs pra-kerja Anda dan klik Daftar Kartu Pra-kerja.
Kemudian Anda akan dibawa ke halaman baru untuk mengisi formulir pendaftaran.
Setelah memasukkannya dengan benar, klik Next.
Ikuti tes bakat dasar dan klik Selesai.
Setelah menyelesaikan pendaftaran (mengisi formulir dan pengujian), Anda juga dapat memeriksa status pendaftaran di situs web pra-kerja hanya dengan menunggu informasi lebih lanjut.
Beginilah cara daftar, dan manfaat program kartu prakerja di mana pemerintah menyediakan orang-orang berbakat dan bekerja sama dengan sektor swasta dalam layanan masyarakat untuk membuat Indonesia lebih canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.